(021) 294-61-292 info@daftartour.com

Liburan ala petualang di Pulau Pari Kep Seribu

Mendengar nama Pulau Pari kamu pasti berpikir di pulau wisata itu banyak ikan pari. Faktanya penamaan ini diambil karena bila dilihat dari atas pulau ini memang berbentuk seperti ikan pari. Pulau Pari adalah salah satu pulau berpenghuni yang merupakan bagian dari Kepulauan  Seribu, sehingga fasilitas umum yang tersedia cukup memadai. Apa saja petualangan seru yang bisa kamu lakukan di sana? Simak ulasannya!

Petualangan seru di Pulau Pari

Pulau wisata Pari tak berada terlalu jauh dari ibukota, kamu bisa tiba di pulau ini setelah menyeberang dengan kapal feri selama 45 menit hingga 1 jam. Lalu apa yang bisa kamu lakukan di sana? Ini rekomendasinya.

Berenang

Berenang adalah aktivitas seru pertama yang wajib banget kamu coba. Deretan pantai yang cantik, berpasir putih nan lembut, serta air laut  yang jernih kebiruan mungkin sudah biasa disaksikan di setiap gugusan pulau di Kepulauan  Seribu jakarta. Nah, serunya di sini adalah di sekitar perairan Pulau Pari terdapat pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang tersebar.

Dari pantai yang satu ke pantai yang lain pun kedalaman airnya tak seragam. Cara membedakannya, kamu bisa memperhatikan warna airnya. Bila warnanya biru tua, kedalaman perairannya adalah sekitar 2 hingga 5 meter, tapi jika warnanya hijau kebiruan dengan gradasi putih, kedalaman airnya adalah antara 1 hingga 2 meter.

Snorkeling

Setelah menjelajahi kecantikan pantainya, jangan lewatkan untuk berpetualang di bawah laut sekitar Pulau Pari. Panorama alam bawah laut di sekitar pulau sangat luar biasa  dan masih alami, mulai dari berbagai jenis terumbu karang, beragam biota laut, atau jika beruntung mungkin kamu bisa bertemu penyu sisik.

Spot-spot snorkeling dan selam yang paling favorit di pulau tersebut adalah di Pulau Burung, Pulau Tikus, serta di dekat dermaga Pulau Pari,yang disebut Kapal Karam.

Hutan Mangrove

Kamu sudah pernah melihat hutan mangrove, alias bakau dari  dekat? Mumpung ada di Pulau Pari, jangan lewatkan acara menjelajah kawasan konservasi tersebut. Kamu bisa menyewa  perahu nelayan setempat dengan teman-teman seperjalanan untuk menyusuri hutan mangrove itu. Pemandangannya tak kalah dengan wisata hutan mangrover di Nusa Lembongan Bali.

baca juga :

Pepohongan mangrove yang tumbuh rapat di sana seolah membentuk kubah hijau dan rimbun atau terowongan alami yang sangat cocok untuk berfoto-foto, selfie, atau wefie. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan banyak likes di akun social media kalian dengan foto yang bagus di tempat ini.

Watersport

Pulau Pari mempunyai pantai yang dinamakan Pasir Perawan dan menjadi pusat watersport untuk para wisatawan. Coba ajak teman-teman atau pasangan kamu untuk memacu adrenalin bersama dengan naik banana boat, sofa boat, atau donut boat. Atau kalau ingin  lebih santai, wahana perahu kano bisa banget jadi pilihan kamu. Yang jelas, jangan ragu untuk seru-seruan dan melepaskan semua beban kamu di tempat ini saat liburan.

Kulineran

Lupakan diet kamu, tak perlu pusing menghitung kalori yang masuk ke tubuh kamu saat di Pulau  Pari karena tempat ini adalah surganya wisata kuliner, apalagi olahan hasil laut. Kamu bisa memilih tempat makan yang mana saja, di deretan warung tenda serta restoran di tepi pantai Pulau Pari. Cicipi  ikan laut panggang, atau cumi-cumi, kerang, dan lain-lain yang diolah dengan bumbu tradisional. Harga hidangan di tempat ini juga cocok dengan kantong para backpacker, jadi santai saja.

Yang tidak kalah seru, kalian juga bisa berpesta barbeque di tepi pantai saat malam hari. Para penyedia jasa travel wisata Pulau Pari umumnya menggelar acara ini di hari terakhir liburan sebelum kembali ke Jakarta keesokan harinya.

Jadi yang mana mau dicoba dulu?