(021) 294-61-292 info@daftartour.com

Seperti Inilah Panduan Lengkap Saat Mengunjungi Destinasi Wisata Hanoi

Sedang berencana untuk mengunjungi destinasi wisata Hanoi? Jika benar, maka disinilah kami akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana caranya supaya bisa traveling ke Hanoi dengan aman dan nyaman. Mulai dari kegiatan menarik di Hanoi, waktu terbaik untuk berkunjung kesana, alat transportasi yang bisa dipilih, dan destinasi wisata terbaik.

Dengan memahami beberapa hal di bawah ini akan membuat Anda bisa lebih hemat saat berkunjung ke Hanoi. Karena sebagian besar biaya menginap di Hanoi adalah 1 – 1,6 juta dong atau setara dengan 600 ribuan sampai dengan 1 jutaan rupiah per malam. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan segalanya sebelum kesana.

Setidaknya, Anda harus melakukan reservasi tempat penginapan terlebih dahulu supaya tidak sampai kehabisan hotel yang sesuai budget dan bagus. Selain itu, satu hal lagi yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke tempat Tour Hanoi adalah Anda harus selalu bersikap ramah dan waspada. Karena beberapa masyarakat setempat umumnya tidak ramah.

Maka dari itulah mencari tahu siapakah yang benar-benar ramah dan hanya ingin mengeruk uang Anda saja itu penting. Umumnya di kawasan Hoan Kiem Lake, Anda mungkin akan didekati penduduk setempat yang ingin berlatih bahasa Inggris. Biasanya penduduk yang ingin belajar bahasa Inggris orang baik dan tidak punya niatan buruk.

Mereka inilah yang nantinya dapat menolong Anda disaat membutuhkan bantuan di Hanoi. Namun meskipun begitu Anda harus tetap waspada bila ada yang mengajak ke tempat aneh. Jadi, jangan pernah mau diajak ke tempat lain supaya lebih aman. Selebihnya silahkan perhatikan beberapa hal berikut ini ketika ingin mengunjungi destinasi wisata Hanoi.

Kegiatan Menarik saat Berwisata Ke Hanoi

Ada banyak kegiatan menarik saat berwisata ke Hanoi. Hal inilah yang bisa dijadikan sebagai alasan kenapa harus mengunjungi tempat ini. Salah satu kegiatan menarik ketika berwisata ke tempat ini adalah bisa mempelajari sejarah kuno dan modern di Hanoi City Tour. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Jika Anda adalah pecinta kuliner, maka Hanoi adalah tempat terbaik untuk menikmati aneka kuliner. Karena salah satu hal terbaik di Hanoi adalah masakannya. Anda bisa mencicipi aneka hidangan tradisional, makanan penutup lokal dan jalanan di kawasan distrik Old Quarter Hanoi. Sehingga perjalanan liburan terasa semakin menyenangkan.
  2. Salah satu kegiatan menarik ketika mengunjungi ke tempat wisata Hanoi adalah melakukan touring di Pagoda Huong. Destinasi ini disebut juga dengan Pagoda Parfume sebagai kompleks kuil di pegunungan Huong Tich. Situs ini berhasil menarik hingga ratusan ribu peziarah saat ada festival Pagoda Huong setiap tahun di tanggal 15 Februari.
  3. Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan saat mengunjungi ke tempat wisata Hanoi adalah melihat pertunjukan Lang Toi di Tuong Theatre sebagai iconic kota ini. Ini adalah sebuah pertunjukan spektakuler yang berlangsung hingga 1 jam, dimana Anda bisa melihat kehidupan pedesaan di Vietnam Utara lewat akrobat, tarian berirama, dan aksi bambunya.

Waktu Terbaik Berlibur di Hanoi

Kapan waktu terbaik berkunjung ke Hanoi? Pertanyaan ini sepertinya sudah tidak asing untuk sebagian besar orang. Jika Anda menginginkan cuaca paling menyenangkan, dimana curah hujannya cukup rendah, silahkan berkunjung di bulan Maret sampai April disaat musim semi. Bisa juga berkunjung di bulan Oktober dan November disaat musim gugur.

Seperti yang diketahui bahwa Hanoi memiliki 4 musim dengan iklim subtropis lembab dan hangat. Sehingga jika datang di bulan Mei sampai Agustus, Anda akan menemui musim panas. Sedangkan dibulan September hingga November adalah musim gugur, dan selebihnya musim dingin pada Desember sampai Februari. Selanjutnya Maret sampai April adalah musim semi.

Diantara 4 musim, sebaiknya jangan pergi ke tempat wisata Hanoi disaat musim panas. Karena musim panas di tempat ini merupakan periode terbasah dan terpanas yang pernah ada. Meskipun suhunya sekitar 30 C, namun merkurinya bisa meningkat sampai setinggi 40 di bulan Juli. Sementara itu, angka curah hujannya meningkat hingga Juli.

Selanjutnya untuk suhu rata-ratanya di musim dingin biasanya hanya 18 C saja. Dulu di tahun 2016, Hanoi pernah mengalami suhu paling rendah selama 40 tahun, yaitu 5.4 C. Namun hal tersebut bukan masalah karena Anda masih bisa mengunjungi museum yang ada sambil berjalan-jalan untuk menghangatkan diri.

Alat Transportasi di Hanoi

Berlokasi di bagian jantung utara Vietnam, Anda bisa menuju ke Hanoi selama 33 jam dari Saigon menggunakan kereta api. Sedangkan jika berangkat dari Luang Prabang, maka dibutuhkan waktu selama 27 jam menggunakan bus. Bila Anda tidak berniat untuk mengunjungi semua kota di Vietnam, sebaiknya gunakan pesawat saja supaya lebih praktis.

Anda bisa menuju ke bandara Internasional Noi Bai yang berada di 35 km utara kota dengan waktu perjalanan dari 45 menit sampai 1 jam. Umumnya Anda bisa menggunakan penerbangan malam di VietJet Air dengan harga tiket senilai 35 USD sekali jalan. Selain menggunakan pesawat terbang, disini juga menyediakan transportasi darat.

Diantaranya yaitu, kereta api, bus, dan taksi. Untuk kereta api yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke tempat wisata Hanoi adalah SE2 hingga SE8. Setiap tarif perjalanannya tergantung dari kelas yang dipilih. Jika Anda memesan tempat tidur sekaligus, maka tarifnya lebih mahal dibandingkan ketika menggunakan tiket biasa.

Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan taksi, maka sebaiknya langsung datang saja ke pangkalan atau memesannya langsung supaya mendapat harga yang sesuai. Selanjutnya, jika Anda menggunakan bus, maka bisa menggunakan fasilitas umum dan shuttle. Tentunya bila memilih bus, Anda harus menyesuaikan dengan jadwal yang ditentukan terlebih dahulu.

Destinasi Wisata Terbaik di Hanoi

Setelah mengetahui kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Hanoi, waktu kunjungan terbaik, dan transportasinya, saatnya untuk mengenal destinasi disini. Salah satunya adalah Hoan Kiem Lake sebagai magnet kota Hanoi. karena dikelilingi bangunan bersejarah yang menakjubkan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Hanoi berikut ini:

  1. Mausoleum Ho Chi Minh. Ini adalah destinasi wisata tempat tubuh Paman Ho atau Bapak Vietnam dikebumikan. Anda bisa mengunjunginya dari jam 8 pagi sampai 11 siang. Di tempat inilah Anda bisa masuk secara gratis, sehingga liburan menjadi lebih hemat. Karena tidak perlu tambahan biaya untuk menghabiskan waktu liburan disini.
  2. Museum Ho Chi Minh. Ini adalah destinasi wisata terbaik yang cocok untuk pecinta wisata bersejarah. Dimana disinilah Anda bisa mempelajari sejarah Vietnam disaat mereka sedang berjuang di masa lalu. Tempat ini bisa dikunjungi setiap hari dengan tarif masuk sebesar 40.000 D.

Nah, itu tadi adalah beberapa hal menarik dari Hanoi dan spot wisata terbaik yang bisa dikunjungi saat berwisata di kota ini. Dengan mempelajari beberapa hal di atas akan membuat Anda bisa memilih sendiri kapan waktu terbaik, untuk menghabiskan waktu di tempat wisata Hanoi.