(021) 294-61-292 info@daftartour.com

10 Destinasi Wisata Thailand yang Wajib Kamu Kunjungi

Sudah tahu mau kemana liburan musim ini? Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan ke luar negeri tetapi belum menentukan negara mana yang akan dikunjungi, kali ini kami merekomendasikan Thailand untuk Anda. Thailand masih termasuk dalam kawasan Asia Tenggara, yang mana jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia. Hanya diperlukan waktu sekitar tiga jam naik pesawat dari Jakarta ke Bangkok, ibukota Thailand. Untuk biaya tiket pesawat berkisar antara 700 ribu hingga 2 juta an. Tergantung dari kota apa Anda berangkat, dan berapa kali transit nantinya.

Destinasi Tour Thailand

Mengapa harus Thailand? Selain dekat dari Indonesia, destinasi wisatanya juga tidak kalah menarik dari negara lainnya. Berikut kami sajikan 10 destinasi wisata Thailand yang bisa Anda ikuti saat disana.

The Grand Palace

Destinasi Tour Thailand pertama yang harus Anda coba adalah The Grand Palace, tempat ini kami rekomendasikan bagi Anda yang menyukai wisata bertema sejarah. Bangunan The Grand Palace sangat unik dan kental dengan kebudayaan Thailand. didalamnya ada berbagai peninggalan sejarah penting yang disimpan.

The Grand Palace memiliki dua bagian yang dibuka untuk umum, yaitu kuil itu sendiri dan ruang bawah tanah. Disana Anda akan melihat keindahan arsitektur The Grand Palace serta betapa jayanya negara Thailand pada masa lalu.

The Grand Palace berlokasi di Na Phra Lan Rd, Khweng Phra Broom Maha Ratchwang, Maha Nakhon, Bangkok, Thailand. Beroperasi pada pukul 08.30 sampai 15.30 dengan harga tiket 500 Baht atau sekitar Rp 220.000 saja.

Sung Nong Nooch

Destinasi Tour Thailand kali ini berupa taman yang panoramanya unik nan khas, bahkan taman Sung Nong Noch ini bisa dibilang taman paling indah di dunia. Tak hanya taman, disana juga ada penginapan, kolam renang, pusat oleh-oleh, kuliner khas Pattaya, dan lain – lain.

Panorama yang disajikan begitu indah, inilah yang menjadi alasan dibangunnya penginapan di area tersebut. Sung Nong Noch berlokasi di Km. 163 Sukhumvit Road (Highway 3), Pattaya, Thailand. Buka dari jam 09.00 sampai 17.00 saktu setempat. Harga satu tiketnya sebesar 108 Baht atau sekita 49.000 rupiah.

Phu Tok

Nah, bagi Anda yang menggemari wisata di dataran tinggi, Phu Tok wajib Anda kunjungi. Phu Tok terletak di kawasan pegunungan setinggi 359 meter dari permukaan laut yang menyuguhkan panorama indah dan suasana yang nyaman nan sejuk.

Perlu keberanian yang tinggi untuk datang ke Phu Tok ini, karena Phu Tok terletak di sisi tebing dengan kemiringan yang terjal.

Phu Tok berlokasi di Kecamatan Na Sabaeng, Si Wilai, Bueng Kan, Thailand. buka dari jam 9 pagi hingga 6 sore. Harga tiketnya sekitar 25 Baht atau Rp 11.500

Chiang Mai

Bagi Anda yang ingin berbelanja dan berkuliner, tambahkan Chiang Mai dalam daftar wisata Thailand milik Anda. Kuliner yang lezat dan khas Thailand, serta kerajinan tangan yang bisa nda beli dengan sistem tawar menawar bisa Anda dapatkan disana.

Chiang Mai merupakan suatu kota di Thailand, pusat perbelanjaan dan kuliner disana buka dari jam 5 pagi hingga tengah malam.

Tentu tidak ada tiket masuk untuk berwisata disini, tetapi jika Anda ingin menginap disini, sisakan uang sebesar 430 ribu an untuk menginap di hotel bintang 3, dan 2,3 juta an untuk hotel bintang lima.

Pantai Railay

Setelah membahas museum, pegunungan, tempat oleh-oleh, kami juga menyertakan kawasan pantai dalam daftar destinasi wisata Thailand ini. Meskipun di Indonesia sudah ada banyak sekali pantai, tetapi saat di Thailand Anda wajib mampir ke pantai ini.

Memiliki pasir putih, ombak yang sedang, serta tebing yang bisa digunakan untuk olah raga rock climbing, apa pun bisa Anda lakukan disini. Pantai Railay terletak di antara kota Ao Nang dan kota Krabi.

Untuk menjamah Pantai Railay, Anda bisa memulainya dari Pantai Ao Nang menggunakan Long Tail Boat yang dihargai 100 Baht untuk sekali jalan, 100 Baht setara dengan Rp 451.000

Wat Arun

Hampir sama dengan The Grand Palace, Wat Arun juga menyuguhkan kuil bersejarah yang panoramanya sama indahnya dengan The Grand Palace. Bahkan lokasi Wat Arun sendiri dekat dengan The Grand Palace, sehingga memudahkan Anda untuk berjalan kaki saja dari The Grand Palace.

Bedanya dari The Grand Palace, ada danau yang terletak di samping Wat Arun sehingga rasanya sayang kalau tidak diabadikan saat disini. Wat Arun buka dari jam 08.00 sampai 18.00 waktu setempat, harga tiketnya sebesar 50 Baht atau sekitar 22 ribu saja.

Khao San Road

Untuk destinasi yang ketujuh ini kami merekomendasikan Khao San Road sebagai salah satu wisata malam dalam daftar Tour Thailand. Buka pada malam hari, Khao San Road diisi banyak penjual aneka benda, salah satunya kuliner.

Kuliner yang bisa Anda cicipi disini antara lain Tom Yam, Mango Sticky Rice, dan Pas Thai.

Disana juga ada penginapan, tempat pijat refleksi, dan tak ketinggalan ada juga studio tatto. Cocok untuk Anda yang ingin mempunyai sentuhan tatto sebagai kenang-kenangan dari Thailand.

Hall of Opium

Pasti Anda bertanya-tanya mengapa ada destinasi wisata Thailand yang dinamai Hall of Opium.

Begini alasannya, di suatu kota di Thailand yang bernama Chiang Rai ada daerah yang dulunya sering digunakan untuk transaksi narkoba jenis opium.

Transaksi tersebut bertempat di Golden Triangle, yaitu suatu tempat yang terletak tidak jauh dari musium Hall of Opium dan dekat dengan Sungai Mekong.

Sungai Mekong sendiri merupakan perbatasan negara Thailand, Myanmar, dan Laos. Inilah filosofi Hall of Opium didirikan.

Hall of Opium memberikan Anda informasi seputar opium, bunganya, proses produksinya, hingga perang opium yang dulu dilakukan oleh Inggris dan China. Untuk masuk ke musium Hall of opium Anda perlu membayar 200 Baht atau 90 ribu rupiah.

Museum ini buka dari jam 08.30 sampai 16.00 dan berlokasi di Wiang, Chiang Saen, Provinsi Chiang Rai, Thailand.

Mae Fah Luang Garden

Setelah mengunjungi Hall of Opium dan Golden Triangle, mampirlah di taman Mae Fah Luang saat di Chiang Rai. Anda juga bisa menginap di Dou Tung Villa yang ada di dekat Mae Fah Luang Garden.

Taman ini berukuran 12 hektar dan berisi aneka bunga yang berwarna-warni. Karena terletak satu kawasan dengan Hall of Opium dan Golden Triangle, dulunya Mae Fah Luang ini dipakai untuk ladang opium loh! Lalu apa filosifi didirikan Dou Tung Villa di dekat taman ini? Rupanya agar Princess Mother bisa memantau pemusnahan opium di daerah ini. Fantastis bukan? Destinasi wisata Thailand yang lagi-lagi bertema opium ini bisa Anda nikmati dengan tiket seharga 150 Baht, dan buka dari jam 08.30 sampai 17.00.

Kuil Wat Rong Khun

Dan destinasi Tour Thailand terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah kuil Wat Rong Khun atau biasa disebut White Temple. Kuil serba putih ini menyuguhkan suasana yang menyeramkan di halamannya. Terdapat tangan-tangan yang menjulur sebagai gambaran neraka. Selain itu ada kepala-kepala hero yang digantungkan di pepohonan, sebagai gambaran bahwa hanya diri sendiri yang bisa menolong manusia dari siksaan neraka. Tetapi jangan salah, tidak hanya suasana menyeramkan yang disuguhkan disini. Selain berbentuk kuil yang indah, didalamnya terdapat aksitektur yang undah pula, salah satunya toilet. Toilet di Wat Rong Khun dinobatkan sebagai toilet terindah di dunia loh!

Kuil Wat Rong Khun terletak di kota Chiang Rai dan buka dari jam 8 pagi hingga setengah 6 sore. Dengan harga tiket 50 Baht per orang atau sekitar 22 ribu rupiah saja.

Itulah 10 destinasi yang wajib ditambahkan dalam daftar wisata Thailand Anda. Dari yang berupa kawasan taman, kuil khas budaya Thailand, pegunungan, pantai, hingga aneka wisata bertema opium yang mempunyai filosofi menarik, semua bisa Anda kunjungi selagi di Thailand.